Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya
Ditulis pada tanggal 5 Mei 2015, oleh admin

Layanan Kepada Mahasiswa

  1. Bimbingan dan Konseling

    Bimbingan dan konseling dilaksanakan oleh dosen Pembimbing Akademik (PA). Seorang dosen PA melakukan pembimbingan dan pengarahan akademik kepada mahasiswa sejak mereka duduk di bangku kuliah hingga lulus. Pembimbingan dilakukan dengan cara tatap muka per individu. Mahasiswa melakukan pembimbingan intensif minimal 3 kali pertemuan yang dilaksanakan pada saat perencanaan studi awal semester, yaitu saat mahasiswa mengisi Kartu Rencana Studi (KRS), saat pertengahan semester, serta saat akhir semester, Semester Genap (Bulan Februari), Semester Ganjil (Bulan September).

  2. Minat dan bakat (Ekstra Kurikuler)

    Secara umum kegiatan minat dan bakat di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan meliputi Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Lembaga Otonom Fakultas (LOF) diantaranya BUNTAL (Olahraga), FISCHO (Paduan Suara), FOKSI (Forum Komunikasi Islam), KMKK (keluarga Mahasiswa Kristen Katolik), dan LKP2 (Lembaga Kajian dan Pengembangan Profesi). Lembaga Semi Otonom (LSO) diantaranya PESIAR (Paguyuban Seni dan Budaya Perikanan), Home Band, RICARO (Ricaro Fisheries Photography), SAMPAN (Satuan Pecinta Alam), MASKOT (Mangrove Study Community). Lembaga Profesi Fakultas (LPF) diantaranya SKM (Sekolah Kreativitas Mahasiswa), FISHDIC (Fisheries Diving Club), FSR (Fisheries Study and Research).

  3. Pembinaan Softskill 

    Pembinaan soft skills dilakukan sepanjang tahun setiap waktu (hasil dokumentasi pada tahun 2014-2016) baik terintegrasi ataupun diluar perkuliahan. Pembinaan soft skills terintegrasi dengan perkuliahan dilaksanakan dalam serangkaian kegiatan praktikum.

  4. Beasiswa 

    Saat ini banyak perusahaan menawarkan beasiswa untuk layanan beasiswa dilakukan sepanjang tahun setiap waktu (hasil dokumentasi pada tahun 2014-2016) membantu kegiatan pendidikan bagi mahasiswa Universitas Brawijaya. Beasiswa tidak dikelola secara mandiri oleh Jurusan/Program studi, namun dikeola secara terpusat oleh Bagian Kemahasiswaan Universitas Brawijaya. Mekanismenya: Mahasiswa wajib mengajukan permohonan beasiswa dengan diketahui oleh Pembantu Dekan III bagian kemahasiswaan.

  5. Kesehatan 

    Pelayanan kesehatan Program Studi dilakukan sepanjang tahun setiap waktu (hasil dokumentasi pada tahun 2014-2016) tergabung dengan program pelayanan kesehatan Universitas melalui Poliklinik Universitas Brawijaya, Rumah Sakit Universitas Brawijaya, dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Brawijaya. Prosedur mendapatkan layanan kesehatan/pengobatan baik di Poliklinik dan Rumah Sakit Universitas Brawijaya, mahasiswa wajib untuk mendaftar untuk mendapatkan kartu berobat yang dapat digunakan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan/pengobatan di Poliklinik Universitas Brawijaya. Kartu berobat berlaku selama mahasiswa aktif/terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Brawijaya.


sea

sea

sea

sea

sea

sea

sea

sea

Berita UB

Back to top