Program Studi Ilmu Kelautan | Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
Ditulis pada tanggal 22 April 2016, oleh psik fpik, pada kategori Berita, Kegiatan

Pada tanggal 2-3 April 2016, Program Studi Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan mengadakan acara berjudul “Megalodon”. Acara 2 hari 1 malam ini bertempat di Pantai Sendang Biru ini merupakan acara puncak dari beberapa acara lainnya yaitu Pra-Masalembo, dan Masalembo. Acara ini ditujukan untuk Mahasiswa Baru Ilmu Kelautan tahun 2015 yang bertujuan untuk membuat mereka dapat saling mengakrabkan diri kepada sesama mahasiswa baru, juga untuk memperkenalkan mahasiswa baru kepada kakak tingkat/alumni Ilmu Kelautan. Acara “Megalodon” ini bertema Survival dan Outbound.

Acara Puncak “Megalodon” ini dihadiri oleh semua kakak tingkat, kelompok belajar Ilmu Kelautan, dosen, serta alumni yang sudah bekerja. Berbeda dengan acara sebelumnya yaitu Masalembo 2-3 yang hanya dihadiri beberapa perwakilan.

Banyak manfaat dari acara ini, seperti membuat mahasiswa baru lebih dekat dan akrab satu sama lain, mahasiswa baru juga dapat lebih mengenal kakak tingkatnya, lebih meningkatkan kepedulian terhadap satu sama lain, dan karena acara ini memiliki beberapa rangkaian maka dapat dipastikan dari beberapa rangkaian itu dapat meningkatkan tingkat kekompakan.

Kesan pesan acara tahun ini menurut Betrix selaku CO Acara yaitu acara tahun ini jauh lebih sukses dari tahun sebelumnya, tentunya dengan target yang tercapai dan acara yang sangat sesuai dengan tema yaitu di Ilmu Kelautan bisa menemukan masa depan seluas lautan.

“Kami juga memiliki motto yang membuat kami lebih semangat untuk mengenal satu sama lain yaitu Lebih Dekat dari Saudara, Lebih Besar dari Keluarga.” Ucap Betrix.

Back to top